MASIGNCLEANSIMPLE101

5 Cara Membuat Server Pulsa Elektrik Sendiri Secara Sederhana


Sebagai seorang pembisnis, tentunya Anda bertanya-tanya akan sesuatu hal yang dapat dilakukan sendiri dengan cara yang sederhana. Seperti halnya bisnis server pulsa elektrik ini, banyak pelaku bisnis yang ingin memulai mendirikannya. Namun lagi-lagi terkendala masalah biaya. Memang sih, untuk memulai bisnis ini jika ingin hasil yang optimal dan berkualitas tentunya membutuhkan modal yang besar. Tetapi Anda tidak perlu khawatir dengan biaya besar, semua bisa dijalankan dengan cara yang sederhana, dengan kata lain meminimalisir pengeluaran uang untuk memulai suatu usaha. Artikel ini diharapkan bisa membantu Anda dalam menciptakan suatu usaha server pulsa elektrik sendiri dengan cara yang sederhana. Berikut 5 cara membuat server pulsa elektrik sendiri.
Cara Membuat Server Pulsa Elektrik

Apa saja sih, 5 Cara Membuat Server Pulsa Elektrik Sendiri ?


Komputer
Anda perlu menyediakan komputer pada bisnis ini. Komputer tidak perlu spesifikasi yang tinggi dan harga mahal. Cukup dengan Dual Core, RAM 1 GB itu saja sudah membantu Anda dalam proses server pulsa. Komputer tidak harus baru, kondisi second saja juga sudah cukup asalkan komputer yang akan digunakan dalam kondisi normal.
Koneksi Internet
Koneksi internet (bisa modem/speedy) tidak perlu yang mahal mahal. Murah yang penting jaringan stabil dan bisa terhubung ke Yahoo Massanger.
Software Roket Pulsa
Untuk kelancaran sebuah bisnis server pulsa maka sangat diperlukan sebuah software pulsa. Pada software ini nantinya akan membantu Anda dalam memulai bisnis pulsa. Software ini yang nantinya akan berkerja supaya bisa didaftarkan agen, menyimpan data agen dan melakukan transaksi secara otomatis, dll.
Modem Weavecom Single
Modem ini juga menjadi salah satu media penting dalam mengoptimalkan sebuah usaha server pulsa. Minimal Anda menggunakan modem ini sabanyak 2 buah. Jadi, software dijalankan, lalu 2 modem ini akan berperan sebagai sms center sekaligus sebagai sms sender.
Stok Pulsa
Menyiapkan stok untuk masing-masing operator itu pastinya membutuhkan modal yang sangat besar, tetapi Anda tidak perlu khawatir akan hal ini. Anda bisa pakai jalan alternatif lain yaitu menggunakan stok H2H (Host to Host). Stok ini adalah stok yang dijual oleh sesama server pulsa, semua operator ada didalamnya. Termasuk Token PLN, Voucher Game dan PPOB.
Itulah 5 cara membuat server pulsa elektrik sendiri secara sederhana yang bisa Anda jadikan referensi dalam menciptakan suatu bisnis server pulsa. Usaha tidak selalu bermodal besar, dengan cara sederhana pun kita bisa menjadikan suatu usaha tetap optimal dan berjalan dengan baik.

Sumber Artikel: Cara Membuat Server Pulsa

Share This Article :
Info Kepegawaian

Dari hati saya yang terdalam, ingin membagikan informasi seputar perkembangan kepegawaian di Indonesia. Dan kemampuan yang saya miliki adalah menulis blog, tanpa mengenal kostumisasi blog. Melalui Info Kepegawaian, saya akan memberikan informasi kepegawaian di Indonesia, terutama untuk guru. Salam